Logo Kota Medan: Temennya Logo Lotere ??

Perjalanan ke Bandara Soekarno Hatta saya sedikit terganggu dengan penampakan billboard di sekitar area Tangerang kilometer 25.

Terlihat pria  berwajah garang sedang mengepalkan tangan dengan tulisan "This Is Medan". Sepertinya sosok itu adalah seorang pejabat penting di kotanya. Secara keseluruhan sungguh berantakan desainnya, tidak tampak "eye candy" jika iklan itu ditujukan kepada turis.

Billboard yang terpampang strategis di lokasi jalan tol itu makin mendapat nilai merah dari saya di raportnya. Penyebab utama adalah karena eksekusi pembuatan logo "This Is Medan".

Tidak habis pikir, bagaimana bisa gambar wajah bertangan merah ini berhasil di "approve", padahal dia memiliki saudara kembar siam di negeri Inggris yang sudah eksis duluan sebagai logo organisasi resmi perjudian milik pemerintah dalam bentuk lotere bernama The National Lottery, semacam SDSB di jaman Orde Baru.

Bedanya si tangan biru memanfaatkan jarinya membentuk "crossed fingers", sebuah bentuk simbol keberuntungan, berharap untuk mendapatkan durian jatuh dalam bentuk lotere. Si merah, seperti layaknya kita sedang bermain pistol-pistolan lewat tangan.

Saya yakin, sebetulnya masih buanyak talenta handal dari rakyat Medan dalam membuat desain logo yang lebih layak bagi para turis berkunjung di kotanya.

Jadi, kita harus bilang horas atau horor ?

2 comments:

  1. waduh.... ini approve dari manaa..? pihak sana udah tahu belum Pak Wadit..?

    ReplyDelete
  2. hohohoho XD mungkin pihak terkait tidak terlalu memperdulikan arti dan fungsi sebuah logo :D

    oiya, sebenernya saya mau usul, tapi gak tau harus ditujukan ke siapa di web nya KDRI._.
    usul saya gimana setiap pengumuman pemenang sayembara logo disertai list daftar 20 logo terbaik, lumayan kan biar bisa memetakan kemampuan sekaligus menambah motivasi tiap-tiap peserta untuk menjadi lebih baik lagi :D terimakasiih

    ReplyDelete