Logo Ii Ce We Yang Salah Gawe

Akun twitter @KDRI mendadak disapa oleh salah satu anggota ICW, Mbak illin nama panggilannya. Twitternya mudah diingat akibat tampilan avatarnya bak pilot wanita jaman bahula siap terbang ke angkasa.



Semacam curhat yang menggelitik muncul dari jempol Mbak Illin.
Bahwa beberapa kali dia mengalami keabsurd-an ketika melakukan kunjungan di luar Jakarta, yaitu salah pasang logo ICW oleh panitia lokal di spanduk / baliho.

Memang, era tahun 2006 - 2008 saya rajin sekali untuk iseng - iseng meredesain logo - logo institusi di Indonesia yang menurut saya jadul, layak diperbaiki agar tampak lebih menarik…Yaa itung - itung memberikan solusi, syukur - syukur dipakai, kalau ndak ya jadi pajangan saja di blog.

Nah kebetulan dan salah satu kandidat dimana cukup syarat untuk diulik ulang ya logo milik LSM yang aktif memerangi korupsi itu.


Hasil redesain tersebut aktif saya publish di blog Kementerian Desain RI (belum/tidak sah).

Bisa jadi para panitia lokal itu memang satu selera dengan saya :) atau mungkin males minta logo asli ICW ke pusat ? Maklum ketika saya tanya ke Mbah Google untuk "logo ICW", gambar pertama yang muncul adalah milik saya -_-*


Mbak Illin toh pada akhirnya tetap menyatakan cinta dengan logo asli ICW berbentuk mata kruwil - kruwil warna biru tua daripada buatan saya.

Ya sudah, gitu saja cerita singkat saya…

*Sambil ngeklik logo ICW buatan saya di Mbah Google… ternyata ngelink ke halaman ini 0_0!




19 comments:

  1. emang lebih unyu punya mas wadit ko.. :)

    ReplyDelete
  2. Lebih Bagus punya Maswaditya (y)

    ReplyDelete
  3. keren nih buatannya mas Waditya... :D

    ReplyDelete
  4. Sebab, gimanapun jeleknya menurut pendapat orang, logo itu sakral. ;)

    ReplyDelete
  5. lhadalah,, logonya salah gpapa,, yg pnting nilai2ny enggak salah

    ReplyDelete
  6. top mas wadit.. saya dari dulu pengen nge redesain logo2 punya orang tapi gak pernah kesampean, mungkin kasusnya jadi begini yak kalo saya jalanin dari dulu..hehe

    ReplyDelete
  7. bikin Ngakak nih :D sampe2 media terkenal jg salah logo :D

    ReplyDelete
  8. Meretas jalan menjadi kementerian yang sah? Setidaknya karya dianggap cukup bagus utk logo yg sah

    ReplyDelete
  9. kalau mau bikin logo tuh apa aja yang harus diperhatikan bang?

    ReplyDelete
  10. Nah ini baru enak di pandang mata. Kalau sblmnya mah gak enak d pandang dan krng ada seninya

    ReplyDelete
  11. Emang lebih bagus punya mas Aditya sih, trus klo sdh gitu gimana mas??dapet bayaran, royalti mungkin, ato ucapan terima kasih.... :D

    ReplyDelete
  12. lucu ya, media terkenal tapi pada ketipu sama logo :)

    ReplyDelete