Poppy Bunga di London Bukan Pemain Sinetron

Beberapa kali saya melihat anak muda berseragam tentara sedang berdiri tegap memegang kotak kardus berisikan sesuatu di pintu masuk berbagai mall di London.

Rasa penasaran membuat saya menghampiri salah satu dari mereka. "Ini apa ya?" Sambil tangan saya menunjuk isi kotak kardus.
"Ini Bunga Poppy" jawab pemuda berpakaian khas marinir berparas asia itu. "Buat apa?" Tanya saya dengan polos. "Untuk mengenang para pejuang, terutama di saat perang dunia pertama".
Hmmm, kalau di Indonesia, kita memang sudah punya Poppy Bunga, lumayan terkenal di sinetron dan gonta ganti pacar di acara gosip. Tetapi Bunga Poppy di Inggris lebih dasyat lagi tingkat kepopulerannya. Dari anak kecil sampai kakek buyut mengenalnya.

Di bulan November mereka merayakannya dengan menyematkan di dada imitasi Bunga Poppy dari bahan kertas yang salah satunya bisa didapat dari para perwira muda tegap sedang rela berdiri kedinginan di sudut mall itu.
Saya pun mencoba mengambil satu Bunga Poppy sebagai kenang -kenangan dengan cara menyumbang beberapa uang koin ke dalam tabung plastik yang sudah dipegang sang tentara.
Konsep ini bisa ditiru oleh Bangsa Indonesia untuk mengenang jasa para pahlawan kita selain juga dapat meningkatkan rasa nasionalisme.

Mungkin bisa dicoba dengan berkampanye menggunakan bunga melati? Tetapi tanpa harus dibantu oleh artis Poppy Bunga memakai seragam tentara sambil diliput infotainment setajam silet kan ?
Buat yang belum tahu Poppy Bunga.



No comments:

Post a Comment