Apa Kabar Dunia (Lagi)

Judul artikel yang saya tulis ini mengacu kepada kebiasaan seorang blogger jika memulai tulisan perdananya. Hello World kalau kata orang bule.

"(Lagi)" memiliki makna bahwa saya sudah pernah membuat blog. Kementerian Desain RI merupakan blog pertama saya yang kini sudah menjadi salah satu lini bisnis pribadi. Kalian dapat mengaksesnya di http://kdri.co

Ada beberapa faktor yang membuat blog anyar ini tercipta. Pertama, karena saya baru memiliki smartphone Motorola Razr yang lumayan nyaman mengakomodir kegiatan ngeblog secara mobile.

Kedua, gara-gara penerbit Bentang yang pernah menawari saya untuk menulis buku tentang kreativitas. Butuh waktu lebih dari 6 bulan menyelesaikan 300an halaman. Kebiasaan baru itu ternyata ngangenin. Capek tapi pingin mengulang kembali.

Alasan ketiga karena istri saya @helloarie yang punya cletukan tentang keinginan dia untuk membuat blog karena banyak curhatan yang mau dituangkan lewat tulisan. Rasanya seperti kena petir mendengar keinginan itu. Merasa bercermin, oh iya ya, kenapa saya tidak melakukan hal yang sama?

Banyak sekali peristiwa besar hingga remeh temeh yang pernah saya alami. Sepertinya sayang jika tidak terdokumentasi. Siapa tahu jika dibaca kembali menjadi bermanfaat, minimal buat saya pribadi.

Foto di atas menjadi bukti deklarasi saya dalam memulai kembali aktivitas ngeblog yang sudah lama vakum. Artikel ini saya ketik ketika sedang menemani sang istri belanja di wilayah yang membuat kaum pria bengong.

Nah dari pada saya ikutan bengong, lebih baik ngomong lewat blog.

Akhir kata, selamat membaca (lagi) blog saya :)

London, 3 November 2012, 9 Derajat Celcius, Brrrrrr!

No comments:

Post a Comment