Perahu Itu Menikmati Panas Dinginnya Suasana


Melukis adalah kegiatan bervisualisasi yang jarang saya lakukan. Terciptanya imajinasi dari otak menjadi karya dari cat minyak ini masih bisa dihitung dengan jari. Hanya dorongan mood tingkat tinggi yang bisa mengajak saya asyik berbelang blonteng bersama kuas, kanvas dan cat minyak.

Mood melukis mendadak muncul pada tahun 2006 an, ketika saya ingin menghadiahkan sebuah kado istimewa untuk mantan pacar yang sekarang menjadi istri saya, @helloarie.

Saya ingin mengungkapkan perasaan hati ini dan ternyata dari bentuk kesenian yang ada, melukis adalah yang paling cocok.

Berkreasi paling asik itu di saat seniman tidak punya konsep, lebih mengandalkan spontanitas ketika ditodong kanvas kosong. Otak, hati dan tangan ini seakan kompak menggores isi imajinasi secara liar.
Nikmatnya adalah sang pelukis juga sama - sama penasaran menunggu hasil akhir seperti apa yang akan tercipta.

Akhirnya lukisan tanpa judul tercipta. Menampilkan perahu yang sedang berlayar di ganasnya ombak dan kobaran api. Sialannya, perahu itu memang terpaksa berpetualang karena dua simbol alam sedang bercumbu ria. Si biru dan si merah seolah bertabrakan liar tapi mesra. Keriangan mereka menghasilkan efek air dan api menjadi heboh.

Sebetulnya itu cara ekspresi saya menyimbolkan diri seorang Waditya yang pendiam, dingin, kalem dan introvert  bertemu dengan @helloarie yang supel, hangat dan extrovert.

Butuh berminggu minggu menyelesaikan lukisan ini hingga tepat terpajang di dinding pada tanggal 1 Oktober 2006.

6 tahun lebih sudah lukisan ini menemani kami menjelajahi panas dinginnya hidup. Walau berliku liku petualangan yang kita hadapi, namun kita tetap menikmatinya seperti lukisan air dan api yang bercumbu itu.

Cetar cetar menggelegar :)

3 comments:

  1. aiiihhhhh gokil ini lukisan mas...
    Gw seneng pas liat lukisan ini kyk maen petak umpet dan ternyata ketemu juga gambar kapalnya
    terus ini lukisan ga ribet lagi jadi gw bisa nangkep makna lukisannya

    ReplyDelete
  2. Subhanallah.. hikz hikz.. Dapet sekali esensinya mas.. :( Aku terharu..

    ReplyDelete
  3. Terimakasih banyak, yg telah saya ucapkan kepada KY SALMAN atas bantuannya memberikan saya angka jitunya yaitu dan alhamdulillah berhasil,berkat bantuan KY saya sudah bisa melunasi semua hutang2 saya di BANK BRI bahkan saya juga sudah punya modal usaha sendiri sekali lagi makasih yaa KY,anda mau bukti bukan kata2 silahkan hubungi KY SALMAN 082310623559.


    Terimakasih banyak, yg telah saya ucapkan kepada KY SALMAN atas bantuannya memberikan saya angka jitunya yaitu dan alhamdulillah berhasil,berkat bantuan KY saya sudah bisa melunasi semua hutang2 saya di BANK BRI bahkan saya juga sudah punya modal usaha sendiri sekali lagi makasih yaa KY,anda mau bukti bukan kata2 silahkan hubungi KY SALMAN 082310623559.


    Terimakasih banyak, yg telah saya ucapkan kepada KY SALMAN atas bantuannya memberikan saya angka jitunya yaitu dan alhamdulillah berhasil,berkat bantuan KY saya sudah bisa melunasi semua hutang2 saya di BANK BRI bahkan saya juga sudah punya modal usaha sendiri sekali lagi makasih yaa KY,anda mau bukti bukan kata2 silahkan hubungi KY SALMAN 082310623559.

    ReplyDelete