Korea Selatan Tertancap di Kereta Bawah Tanah


Sambil menunggu tube, istilah kereta bawah tanah di London, saya melihat lihat iklan poster yang bertebaran secara rapi di dinding stasiun.

Ahhh, lagi - lagi saya menyaksikan Korea Selatan tampil membrandingkan dirinya secara asik. Kali ini mereka membuat event "The London Korean Film Festival".

Iklan ini ternyata memberondong mata saya berkali kali di tempat yang berbeda -beda. Mungkin saya melihat grafis ini rata - rata 3 kali dalam sehari perjalanan. Hitung saja kalau sudah seminggu, kayaknya branding Film Korea Selatan sudah tertanam ndlesep di otak.

Tampaknya negara kimchi ini sangat serius dalam memborbardir dengan senjata budaya. Bayangan saya, #Indonesiasik pasti akan melakukan hal yang lebih keren.

Memang saat ini sudah beberapa KBRI melakukan sajian budaya kepada komunitas setempat melalui pemutaran film -film Indonesia. Sayangnya masih belum banyak yang dibuat seserius poster dari negaranya GangNam Style yang saya lihat itu.

Seandainya ada surat sakti mandraguna, akan saya manfaatkan untuk menulis surat perintah membuat "The London Indonesia Film Festival" tetapi dengan syarat tidak menayangkan film Mr Bean Kesurupan Depe!

No comments:

Post a Comment