Tiga Aplikasi Enjoy Jakarta untuk berwisata!

Belum lama saya membaca koran yang memberitakan tentang kondisi pariwisata Indonesia. Inti ceritanya adalah bahwa negara ini memiliki potensi sangat besar dalam industri pariwisata namun masih saja terkendala masalah infrastruktur dan kurangnya akses turis untuk mendapatkan informasi tentang tempat - tempat wisata di Indonesia.

Terus terang, jika saya mengunjungi sebuah kota di luar negeri untuk pertama kalinya, ritual yang saya lakukan salah satunya adalah mendownload apps yang berhubungan dengan kota tersebut. 
Sebagai wisatawan 2.0, handphone merupakan peralatan yang wajib dibawa untuk memberikan informasi lengkap melalui pilihan apps yang terkait dengan destinasi wisata. Semakin banyak jenis applikasinya berarti semakin menarik kota tersebut untuk dikunjungi.

Belum lama ini, Dinas Pariwisata & Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta merilis aplikasi mobile untuk menginformasikan berbagai destinasi menarik yang ada di kota Jakarta. tidak tanggung - tanggung, apps yang dimunculkan ada 3 jenis, yaitu Enjoy Jakarta, Enjoy Jakarta 360, dan Jakventure.

Simak detail lengkap tentang ketiga aplikasi itu lewat video ini :


Aplikasi Enjoy Jakarta disiapkan bagi kebutuhan turis yang ingin mencari tahu tentang berbagai macam informasi tentang transportasi dan akomodasi yang ada di Jakarta. Mulai dari hotel, pusat belanja, area kuliner, pusat rekreasi hingga spa!

Aplikasi Enjoy Jakarta 360 berfungsi untuk memudahkan kita melihat suasana berbagai landmark Jakarta dalam tampilan 360 derajat. Hal ini memudahkan bagi wisatawan asing yang ingin merencanakan berkunjung ke Jakarta dengan jadwal yang padat tidak sia - sia membuang waktunya, apalagi kondisi perjalanan di Jakarta yang susah diprediksi akibat macet. Turis bisa menjadikan apps ini sebagai referensi awal apakah lokasi yang dituju layak untuk dikunjungi atau tidak.

Aplikasi Jakventure dikemas dalam suasana yang “fun”. Menampilkan maskot berwujud kera bernama Momo yang bertugas sebagai tour guide. Ada beberapa permainan lokal yang dicoba diperkenalkan dalam apps ini. User dap

Tiga applikasi ini merupakan Inisiatif yang bagus dari Dinas Pariwisata & Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta untuk memperkenalkan destinasinya dalam jangkauan tangan.

Nyok! Kite liburan ke Jakarta!

5 comments:

  1. Jakarta is a beautiful place filled with mesmerizing landmarks and wonderful sights. This app will surely help the tourists to enjoy the weather and places of Jakarta and in sight seeing.

    ReplyDelete
  2. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    ReplyDelete
  3. SAYA SUDAH MENEMUKAN PARANORMAL YANG BISA DI PERCAYA JIKA SAUDARAH-SAUDARAH BUTUH BANTUAN PESUGIHAN INI AMAN TANPA ADA RESIKO APAPUN KARNA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI SAYA DI BANTU OLEH MBAH BUDI HARTONO MELALUI PESUGIHAN DANA GAIB DENGAN JUMLAH 700.JUTA SAYA SANGAT BERSYUKUR KARNA MELALUI MANTUAN MBAH BUDI HARTONO SAYA SUDAH LEPAS DARI HUTANG KARNA SAYA MENANGGUN HUTANG SEBANYAK 200.JUTA MAKASIH BANYAK YA MBAH ATAS BANTUANNYA TERNYATA YANG TERTULIS DI DALAM BLOG MBAH TERNYATA BENAR BAGI SAUDARAH-SAUDARAH YANG PUNYA MASALAH EKONOMI INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA LANSUNG HUBUNGI MBAH BUDI HARTONO DI NO HP (.O85.256.O77.899.) SUPAYA LEBIH JELAS BUKA BLOG MBAH

    KLIK-->> PESUGIHAN DANA GAIB

    SAYA ATAS NAMA IBU SUMIDAH DARI CIANJUR INILAH KISAH NYATA DARI SAYA TANPA REKAYASA ATAU SILAHKAN BUKTIKAN SENDIRI INGAT KESEMPATAN TIDAK AKAN DATANG UNTUK KEDUA KALINYA

    ReplyDelete
  4. Apps about Jakarta! Sounds nice. I like the title of the blog its different and interesting. Video is very simple and easy to be understood. I like your efforts for tis blog. Keep bloging new ideas .

    ReplyDelete
  5. Kami menawarkan berbagai layanan keuangan yang meliputi: Perencanaan Bisnis, Komersial dan Pengembangan Keuangan, Properti dan Hipotek, Pinjaman Konsolidasi Utang, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Kembali Rumah dengan suku bunga rendah per tahun untuk perorangan, perusahaan dan badan hukum. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga Anda dan miliki rumah impian Anda juga dengan skema Pinjaman Umum kami. Pelamar yang tertarik harus Hubungi kami melalui BBM INVITE: {D8980E0B}
    Hanya WhatsApp: [+ 44] 7480 729811
    Tel .... [+ 44] 7480 729811
    Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    ReplyDelete